Dari sembilan kandidat, yang telah mengambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Lahat Masa Bakti 2020 – 2024, hanya empat yang mengembalikan dokumen pendaftran.

Keempat nama tersebut yakni Raswan Ansori, Redhi Setiadi, Kalsum Barefi, dan M Kodri. Sementara, lima kandidat lain hingga penutupan masa pendaftaran calon, Jumat (7/8/2020) pukul 16.00 WIB, tidak mengembalikan berkas pendaftaran.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon Ketua Umum KONI Lahat Andi Syahrial didampingi Sekretaris Yeniadi Amirul mengemukakan, masa pengembalian berkas pencalonan resmi berakhir.

“Dari 9 nama yang sebelumnya mengambil formulir, hanya 4 nama yang mengembalikan formulir. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas persyaratan,” ujar Andi.

Diungkapkan Andi, persyaratan menjadi Ketua Umum KONI Lahat diantaranya surat dukungan tertulis dari pengkab cabang olahraga minimal 30 persen pengkab cabor yang memiliki SK aktif. “Dokumen bakal calon yang diserahkan akan diverifikasi TPP sesuai dengan persyaratan yang telah disepakati pada rapat anggota KONI Lahat,” demikian Andi. [ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here