KONI Muara Enim Diingatkan, Hati-hati Kelola Keuangan

Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Muara Enim menggelar Musyawarah Olahrga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2020, Kamis (06/2020/2020), di Balroom Hotel Griya Serasan Sekundang.


Ketua Panitia Pelaksanaan Musorkab Muara Enim H Yandra Iskandar menyampaikan, Musorkab diikuti peserta terdiri dari Pengurus KONI Sumsel, KONI Muara Enim, dan Pengurus Cabang Olahraga se- Kabupaten Muara Enim.

"Musorkab kali ini mengambil tema 'Melalui Musorkab KONI Muara Enim Tahun 2020 Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga Guna Mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera'. Musorkab 20 peserta yang terdiri dari Pengurus KONI Sumsel, satu pengurus KONI Muara Enim, dan 18 Cabor yang masih aktif ke- SK-annya per Agustus 2020,"ungkapnya.

Sementara itu H Hasanudin selaku Ketua KONI Muara Enim Masa Bakti 2015-2019 menyampaikan bahwa seharusnya Muskorkab ini dilaksanakan Maret lalu, Karena kepengurusan KONI dikomandoinya ini telah berakhir dari tahun 2019.

"Kepengurusan KONI Muara Enim ini berakhir tahun 201, dan semestinya dilakukan Muskorab pada bulan Maret kemarin. Akan tetapi akibat Pandemi Covid-19, Musorkab ditunda hingga dilakukan di bulan Agustus 2020," terang Sekda Muara Enim ini.

Kemudian Hasanudin menyampaikan permohonan maafnya selama menakhodai KONI Kabupaten Muara Enim masih terdapat kekurangan ataupun kelemahan. Dia berharap kepengurusan berikutnya dapat membawa olahraga di Kabuapten Muara Enim lebih baik lagi.

"Maaf kalau ada yang kurang terutama terkait dengan prestasi olahraga yang dihasilkan kurang maksimal. Terutama pada Porprop kota Palembang dan Prabumulih lalu, dan kami berharap ke depannya prestasi olahraga di Kabupaten Muara Enim lebih baik lagi, mengingat olahraga merupakan salah satu cabang kegiatan yang tren di masyarakat. Apalagi dapat olahraga ini dapat memperoleh prestasi dan mampu mengakat prestasi bagi kabupaten, provinsi, bangsa dan negara baik di tingkat regional maupun internasional,"ungkapnya.

Terakhir Hasanudin berpesan kepada Pengurus KONI Muara Enim yang baru, agar dapat berhati-hati di dalam mengeola anggaran.

"Kepengurusan baru agar dapat berhati-hati didalam mengolah dana hibah terutama jangan sampai tersandung masalah hukum demi terciptnya prestasi olahrga yang baik di Kabupaten Muara Enim. Dan terakhir kami berpesan tanamkanlah pembinaan dari sejak dini sehingga akan muncul atlit-atlit yang profesional berasal dari Muara Enim,"pungkasnya.[ida]