Ditinggal Kerja, Rumah Erlan Rata dengan Tanah

Warga Kampung Bhayangkara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, dikejutkan dengan adanya kebakaran di permukiman cukup padat. Lokasi kebakaran tidak jauh dari RSUD Talang Ub, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.


Akibat kejadian itu, rumah milik Erlan warga RT 008 RW 005, hangus dan nyaris rata dengan tanah. Beruntung, kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Dari keterangan Akikah salah satu tetangga korban bahwa penyebab kebakaran belum diketahui dari mana asalnya.

"Api diketahui langsung membesar dan membakar seisi rumah. Saat kejadian pemilik rumah tengah bekerja," kata Akikah.

Ditambahkan Akikah bahwa rumah yang terbakar dihuni dua keluarga.

"Ada dua keluarga yang menghuni rumah itu. Tetapi semuanya tengah berada di luar rumah. Mengetahui ada api, warga setempat berhamburan berupaya memadamkan api dan menyelamatkan isi rumah kemudian menghubungi Pemadam kebakaran," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten PALI Ibrahim Cik Ading, yang terjun langsung memimpin pemadaman api, mengemukakan bahwa pihaknya mengerahkan seluruh kekuatan untuk dapat menaklukkan api.

"Lokasi kebakaran cukup padat, kita berupaya keras agar api tidak menjalar ke rumah lainnnya. Kita turunkan seluruh armada dibantu pihak Pertamina dan Alhamdulillah api tidak menjalar," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, proses pendinginan masih berlangsung. Meski api sudah tidak terlihat tetapi asap masih mengepul di antara puing-puing bangunan yang terbakar.[ida]