Dijanjikan Kerja, Eka Malah Tertipu Jutaan Rupiah

Alih-alih mendapatkan pekerjaan seperti yang dijanjikan salah seorang kenalannya, Eka Gustianto (41) justru harus kehilangan uang Rp15 juta. 


Diceritakan Eka, dirinya menjadi korban penipuan oleh orang yang dikenalnya. Dimana diduga pelaku menjanjikan pekerjaan di salah satu perusahaan di kota Palembang untuk anaknya dengan syarat menyerahkan uang terlebih dahulu kepada pelaku sebesar Rp30 juta. 

Korban menemui pelaku di rumahnya di kawasan Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, pada Jum'at (15/5/2020) pukul 13.00 WIB. 

"Pada saat itu saya menemui pelaku, kemudian pelaku berjanji bisa memasukan anak saya bekerja dan meminta uang kepada saya sebesar Rp 30 juta," ujarnya Rabu (5/8/2020).

Lalu ia dan pelaku sepakat dengan setoran pertama. 

"Saya menyerahkan uang sebesar Rp 15 juta kepada pelaku, dan sisanya setelah anak saya diterima bekerja dan akan dipotong dari gajinya secara berkala," ungkapnya. 

Kemudian setelah korban dan pelaku sepakat hingga hari ini anak korban tidak juga bekerja dan saat korban mencoba menghubungi pelaku sudah tidak bisa lagi. 

"Saya hanya kenal-kenal saja dengan dia, jadi saya sempat menunggu siapa tahu anak saya diterima bekerja namun sampai dengan hari ini pelaku tidak kunjung terlihat dan tidak ada kepastian lantas saya melaporkannya ke polisi," ungkapnya. 

Tidak terima menjadi korban penipuan  korban mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang untuk membuat laporan polisi. 

"Saya harap pelaku bertanggungjawab atas apa yang diperbuatnya" tutupnya. 

Laporan tersebut dibenarkan oleh Ka SPKT Polrestabes Palembang AKP Heri. 

"Ya laporan sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang, selanjutnya laporan korban beserta pelaku diserahkan ke Unit Reskrim"tutupnya.