Membawa Godam, Harnojoyo Hancurkan Kantor Camat Kemuning

Sempat tertunda satu tahun, rencana Pembangunan Fly Over Simpang Sekip yang terletak di antara Jalan Angkatan 66-Jl Mayor Salim Batubara dan Jalan R Soekamto-Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning, Palembang, akhirnya resmi dimulai hari ini, Rabu (5/8/2020).


Walikota Palembang Harnojoyo memulai rencana pembangunan tersebut dengan membongkar Kantor Camat Kemuning yang berada di area Perencanaan Pembangunan Fly Over.

"Hari ini kita bongkar Kantor Camat Kemuning, sebagai bentuk komitmen kami untuk memulai Pembangunan Fly Over Simpang Sekip," ungkapnya.

Harnojoyo menerangkan, Pembangunan Fly Over Sekip Ujung ini sudah dianggarkan sejak 2020. Hanya saja, terkendala pembebasan lahan.

"Sempat tertunda dan baru bisa kita laksanakan 2021," terangnya.

Nantinya, Fly Over Simpang Sekip yang akan akan menghubungkan Jl R Soekamto dan Jalan Jenderal Basuki Rahmat ini, memiliki panjang kurang lebih 850 meter tersebut, saat ini membutuhkan luas lahan kurang lebih 6000 meter persegi.

"Kantor Camat sudah kita bongkar, kita berharap Balai Besar Jalan sudah berkomitmen untuk menganggarkan total dana kurang lebih Rp 281 miliar untuk Pembangunan Fly Over ini," ulasnya.

Dengan kelancaran dan tanpa adanya hambatan, Harnojoyo berharap Pembangunan Fly Over tersebut dapat segera berlangsung di awal tahun 2021.

"Begitu juga untuk Under Pass di Simpang Charitas mohon doanya. Kami juga sudah berkoordinasi dengan bapak Gubernur, dan beliau juga sudah siap dan mendukung, bahkan pembebasan lahan pun pak Gubernur juga siap membantu," ucapnya.

"Untuk tempat yang baru, Kecamatan Kemuning juga sudah membeli lahan dengan luas sekitar 2000 di kawasan Jalan Kejawen, Pipa Reja, Palembang," tandasnya.

Harnojoyo berharap Pembangunan Fly Over tersebut dapat segera berlangsung di awal tahun 2021 tanpa ada hambatan apapun lagi.

"Setelah ini, kita minta agar Pemerintah Pusat segera merealisasikan terowongan atau underpass di Simpang Charitas. Bahkan, Gubernur Sumsel siap mendukung, bahkan pembebasan lahanpun pak Gubernur juga siap membantu," tandasnya.[ida]