Walikota: Ayo Dukung Tanggo Buntung untuk Menangi API 2020

Cukup ketik API-51 kirim ke 99386, atau klik tombol like di ig @apiaward pada gambar Tanggo Buntung, masyarakat Sumatera Selatan terkhusus warga Palembang sudah memberikan sumbangsih untuk kota ini.


Ini sehubungan satu destinasi wisata di Kota Palembang kembali masuk nominasi dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Yang dimaksud adalah Objek Wisata Berbelanja Terpopuler Tanggo Buntung akan bersaing dengan objek wisata kota-kota lain di Indonesia.

Untuk itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengharapkan doa dan dukungan masyarakat, agar Objek Wisata Berbelanja Terpopuler Tanggo Buntung dapat menorehkan prestasi sama seperti Objek Wisata Al Quran Akbar dan Kampung Al Munawar Palembang, yang jadi Objek Wisata Terpopuler API Tahun 2018

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Palembang, saya mengharapkan dukungan masyarakat. Agar Palembang kembali meraih Juara I pada ajang API 2020 ini," pinta Walikota, Selasa (4/8/2020).

Harnojoyo menerangkan, masyarakat dapat memberikan dukungan melalui layanan pesan singkat (SMS) atau mengunjungi halaman instagram @apiaward.

"Kirim SMS, dengan cara ketik API-51 kirim ke 99386, atau klik tombol like di ig @apiaward pada gambar Tanggo Buntung," jelasnya.

Dengan dukungan yang diberikan, keberhasilan Palembang dalam ajang API ini, akan kembali membawa kota pempek ini menjadi kota yang diperhitungkan di kancah nasional maupun internasional.

"Peran dan dukungan masyarakat, sangat diharapkan dalam memajukan dunia pariwisata di Kota Palembang. Jika kita kembali menang, maka dapat menjadi promosi bagi pariwisata di kota yang kita cintai ini," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menerangkan, pada ajang API 2020, Wisata Berbelanja Terpopuler Tanggo Buntung masuk nominasi sepuluh besar.

Dan untuk meraih juara pertama, dikatakan Isnaini, membutuhkan dukungan dan doa masyarakat. Yang mana di daerah Tanggo Buntung, menjual kain - kain khas Palembang, dan itu menjadi daya tarik wisatawan.

"Sesuai dengan arahan Pak Wali dan Ibu Wawako, beberapa penataan telah kita lakukan, sehingga membuat nyaman wisatawan, untuk berbelanja," tandasnya. [ida]