Kuryana-Johan Banjir Dukungan, dari PKPI Menunggu Waktu

Ibarat memungut buah-buahan manis yang jatuh dari pohonnya, begitulah kira-kira gambaran pasangan petahana H Kuryana Azis - Johan Anuar dalam meraih dukungan partai politik (parpol) menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Desember 2020.


Ya. Rekomendasi parpol yang punya kursi di DPRD OKU tampaknya bakal terus mengalir ke bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, yang mengusung jargon BEKERJA LANJUTKAN itu.

Buktinya setelah baru-baru ini mendapat rekomendasi Partai Bulan Bintang (PBB), kini giliran PKPI yang "merapat" ke pasangan BEKERJA.

Kabar ini diketahui setelah Kuryana-Johan, didampingi Ketua Dewan Perwakilan Kabupaten (DPK) PKPI OKU Yoen Hasrul dan Sekretaris Syamsurizal, melakukan teleconference dengan Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPN PKPI), Senin (3/8/2020).

Dari DPN PKPI, tampak diwakili Dr Hotner Tambubolon MM (Ketua Dewan Pakar DPN PKPI), Firdaus Adinugroho (DPN PKPI), Diah Puspita Sari selaku Ketua Bidang Wanita dan Anak DPN PKPI.

Banyak yang dibahas dalam teleconference tersebut. Bahkan Kuryana-Johan memaparkan Visi-misi mereka terkait pencalonannya kepada DPN PKPI.

Tidak hanya itu, Kuryana -Johan juga menjelaskan soal komitmen ke PKPI; Pembinaan Ideologi Pancasila; Sektor Ekonomi Kerakyatan; Elektabilitas Survei, dan Target Perolehan Suara.

Sekretaris DPK PKPI OKU Syamsurizal membenarkan adanya teleconference antara DPN PKPI dan pasangan BEKERJA.

Kata Syamsurizal, setelah mempertimbangkan hasil wawancara melalui teleconference, DPN PKPI segera memantapkan diri mengusung Pasangan BEKERJA untuk maju dalam Pilkada OKU Desember 2020.

“Sepertinya PKPI akan berlabuh ke pasangan BEKERJA. Setelah mendengarkan pemaparan pasangan BEKERJA, DPN PKPI akan segera memberikan SK pengusungan. Kita tinggal menunggu SK dari pusat saja,” kata Syamsurizal

Yang jelas, kata syamsurizal, DPN PKPI menginstrusikan DPK PKPI OKU beserta kadernya untuk bekerja keras dan bekerjasama memenangkan pasangan BEKERJA dalam Pilkada OKU 2020.

"Pada intinya kita diinstruksikan DPN untuk bekerja keras dan bekerjasama untuk memenangkan pasangan BEKERJA,” pungkasnya.

Diketahui, sejauh ini sudah ada beberapa partai yang telah menyatakan menyatakan mengusung pasangan BEKERJA. Diantaranya Partai NASDEM, PKS, PPP, PAN dan partai PBB.

Untuk PKPI OKU sendiri, di periode ini mendudukkan satu kadernya di kursi DPRD OKU atas nama Erlan Abidin.[ida]