Objek Wisata Ini Dibuka, Pengunjung Tak Dibatasi

Sejumlah objek wisata di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai kembali dibuka. Salah satunya Objek Wisata Curup Kambas yang terletak di Desa Ulak Lebar Kecamatan Ulu Ogan.


Objek wisata Air terjun yang dikelola oleh BUMDes desa setempat sudah sebulan terakhir dibuka dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan covid-19. Untuk saat ini belum ada pembatasan jumlah pengunjung yang masuk ke area Curup Kambas.

Rasmini Anita, Kepala Desa Ulak Lebar Kecamatan Ulu Ogan Mengungkapkan, pengunjung saat ini tetap dihimbau untuk mentaati protokol Kesehatan covid-19 sejak dibuka sebulan lalu.

”Untuk pembatasan jumlah yang masuk tidak kita terapkan karena di dalam lokasi objek wisata kita terdapat tiga titik Curup, sehingga diperkirakan tidak akan terlalu padat,” Ujar Rasmini.

Dikatakan Rasmini, dalam sehari di saat akhir pekan atau libur lebaran seperti saat ini pengunjung Curup kambas berkisar 50-100 orang, namun di hari biasa hanya 10-20 orang.

Curup kambas sendiri masih banyak diminati para pelancong dari luar kecamatan Ulu Ogan, bahkan sebagian dari Kabupaten Muara Enim dan OKU Timur.

”Sejak dibuka lalu sudah banyak pengunjung yang datang, Curup kambas ini menjadi salah satu objek wisata andalan di kecamatan ulu Ogan hingga sebagian kabupaten Muara Enim dan OKU Timur,” jelasnya.

Selain tetap mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol Kesehatan covid-19 di masa new normal ini, pihaknya juga menghimbau para pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan lokasi objek wisata dengan tidak membuang bungkus makanan atau bekal sembarangan. Serta menjaga etika selama berada di lokasi Curup kambas.

”Kita harap masyarakat tetap menjaga lokasi objek wisata agar tetap bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.[ida]