rmolsumsel
rmolsumsel

. Panitia kurban Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati kewalahan merobohkan sapi seberat 800 kilogram milik ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, Zainal Abidin.

Membutuhkan waktu 30 menit serta puluhan tenaga manusia, untuk merobohkan sapi limosin seberat 800 kilogram tersebut.

“Alhamdulillah, setelah bersusah payah, akhirnya kita bisa menyembelih hewan kurban yang akan dibagikan ke tetangga,” ungkap Zainal disela-sela proses penyembelihan kurban di kediamannya hari ini, Sabtu (1/8/2020).

Politisi partai Demokrat ini menerangkan, panitia telah menyiapkan 1000 kupon untuk membagikan kurban sapi miliknya.

Sapi jenis limosin seberat 800 kilogram tersebut, sengaja dipilih agar dapat dibagikan ke masyarakat disekitar rumahnya.

Karena jenis sapi tersebut memiliki berat mencapai ratusan kilo, sehingga ia dapat sedikit berbagi ditengah pandemi virus corona pada saat perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

“Meski tidak dapat mengcover seluruhnya, tapi ini dapat sedikit diberikan ke masyarakat,” terangnya.

Zainal berharap, masyarakat dapat memetih hikmah dari perayaan hari raya kurban, ditengah pandemi Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) tahun ini.

“Mari kita terus bertabayun dan berdoa kepada Allah.SWT agar pandemi ini segera berakhir, dengan terus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here