Gubernur H Herman Deru (HD) tetap melaksanakan agenda rutinnya Safari Jumat kemarin, yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Gubernur memilih melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al-Ikhlas Jalan Sei Hitam No 46 Rw 06 Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Dipilihnya Masjid Al-Ikhlas karena rumah ibadah itu menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Masjid ini juga mempunyai nilai tersendiri.

“Saya tertarik melihat masjid ini sehingga saya kunjungi. Letaknya sedikit di luar komplek tapi saya melihat masjid ini selalu ramai. Saya sering lewat dan melihat, waktu Shalat Tarawih ramai. Artinya ada semangat yang tinggi di lingkungan sini,”katanya.

Sebagai Gubernur, HD melihat masjid ini patut dikembangkan dengan mengedepankan keselamatan. Hal itu diinginkannya karena lokasi masjid ini tepat sekali di pinggir jalan, yang cukup padat lalu lintasnya.

“Saya melihat kondisi masjid ini harus dikembangkan, saya sarankan juga untuk tidak terlalu mepet ke pinggir jalan. Misal kalau kita keluar dari masjid ini kan langsung di pinggir jalan, maka itu kita utamakan keselamatan. Saya bicara seperti ini saya ingin membantu pengembangan masjid ini,”ungkapnya.

Dia berharap kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas untuk segera merencanakan pengembangan ni.

“Kalau sudah direncanakan, cari waktu untuk dapat mengundang saya kembali dalam peletakan batu pertamanya,”tutur HD.

Tak hanya itu. Mendengar masjid ini selalu ada pengajian, Gubernur tertarik dan meminta pengurus masjid mengembangkan Rumah Tahfidz sesuai program Pemprov Sumsel yaitu satu desa satu kelurahan satu rumah tahfidz.

“Saya mendengar ada sejenis pengajian, program Rumah Tahfidz kalau anak-anak remaja itu sejenis penghafalan tahfidz. Tapi dalam program kita ada Rumah Tahfidz disetiap desa dan kelurahan hal itu untuk menggerakan kaum muda cinta Al-Quran,”tutupnya. [ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here