Sutriswan Pedangang Madu Hutan Sialang / rmolsumsel
Sutriswan Pedangang Madu Hutan Sialang / rmolsumsel

. Saat pandemi Covid-19, ide kreatif memang harus jadi jurus jitu untuk menstabilkan perekonomian keluarga.

Seperti yang dilakukan Sutriswan, warga perumahan Raflesia Kenten Baru Palembang ini patut dicontoh. Untuk menstabilkan perekonomian keluarga, ayah empat anak ini banting setir jadi pedagang madu dengan nama “Anang Madu”.

“Awalnya saya ini kontraktor, sejak belum ada kerjaan saya harus cari ide lain untuk tetap mendapatkan uang untuk keluarga,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Anang ini mengaku, bisnis jual madu sangat menjanjikan. Pasalnya, madu merupakan sumber nutrisi dan juga sebagai obat dari segala macam penyakit. “ Hampir semua orang suka madu, jadi banyak yang mencari,” tambahnya.

Terlebih lagi, madu yang dia jual adalah madu asli yang didapat dari pencari madu alam di daerah kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muaraenim Sumsel.

“Sekarang agak susa dapat madu asli karena banyak pedagang nakal membuat madu Sintetis Oplosan Sirup (SOS),” tegasnya.

Pria 41 Tahun ini mengaku Omzet dari penjualan madu cukup tinggi mencapai Rp15 jutaan setiap bulannya, dengan permintaan cukup tinggi bahkan dari luar Palembang. Dirinya juga membagikan tips untuk mendapatkan madu yang asli, masukkan madu kedalam freezer lemari es.

Caranya, ambil satu sendok madu, letakkan dalam wadah dan masuukan dalam freezer. Jika madu tidak membeku dalam waktu 20 hingga 30 menit, itu mendandakan madu asli dan jika madu membeku besar kemungkinan madu tersebut SOS.

“Jadi jangan mudah tertipu, teliti sebelum membeli atau bisa order sama kita hubungi kontak 0821-7979-0586,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here