Pemuda Ini ! Sudah Pengangguran, Berbuat Terlarang Pula

Satu unit mesin steam air milik PT Ciomas Adi Satwa yang biasanya digunakan untuk membersihkan areal kandang ayam, hilang di embat pemuda warga Gelumbang, pada Minggu (26/07/2020) malam. Peristiwa pertamakali diketahui oleh perugas keamanan perusahaan pada pagi harinya.


Usai mengetahui mesin steam milik perusahaan hilang dan sudah dilaporkan perugas keamanan ke Polsek Gelumbang, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno menginstruksikan Kanit Reskrim Ipda Agus Widodo beserta anggota Unit Reskrim Polsek Gelumbang melakukan pengecekan ke TKP.

Selanjutnya, Kanit Reskrim dan anggota bersama dengan Security keamanan Perusahaan berhasil menangkap satu orang Pelaku atas nama Hendriansyah yang kemudian membawa pelaku beserta alat bukti ke Polsek Gelumbang untuk diproses selanjutnya.

Akibat kejadian tersebut, PT Ciomas Adi Satwa mengalami kerugian materil yang ditaksir sebesar kurang lebih Rp3, 5 juta.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH, SIK membenarkan kejadian perkara tersebut.

“Pelaku dan barang bukti berupa 1 (satu) unit Mesin Steam Air sudah kita amankan di polsek Gelumbang guna diperiksa lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Gelumbang.