rmolsumsel
rmolsumsel

. Tim unit perlindung perempuan dan anak (PPA) Polres Pagaralam amankan seorang kakek berinisial DC (43) diduga cabuli cucunya sendiri berinisial Melati (11), Kamis (30/07/2020).

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gaumara SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Pagaralam Akp Acep Yuli Sahara SH mengatakan, sebelumnya peristiwa pencabulan itu terungkap setelah Melati menceritakan kepada neneknya bahwa kelakuan bejat kakeknya pada Selasa (16/Juni/2020).

“Setelah mendapat laporan, Tim langsung bergerak cepat untuk menangkap kakek berinisial DC (43) pelaku pencabulan anak di bawah umur, asal Dempo Utara Kota Pagaralam,” katanya.

Dikatakan Acep, Korban berinisial Melati (11) adalah cucunya pelaku sendiri.

“Ceritanya, sekitar pukul 11.00 WIB di pondok Talang Sekendal, Kecamatan Pajar Bulan, korban bercerita kepada bibiknya Niko Nopiyanti bahwa dirinya sering di perkosa dan di cabuli oleh kakeknya sejak duduk di kelas 3 sampai kelas 5 SD,” Jelasnya.

Acep menuturkan, Pelaku sudah diamankan dan diminta keterangan.

“Pelaku sudah kami amankan dan sekarang sedang proses penyelidikan lebih lanjut, dan akan kita kenakan pasal perkara pencabulan dan perasetubuhan pasal 81 ayat 1 dan 2 UU Ri nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak JO UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2003 tentang perlindungan anak,” Tegasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here