Tanpa banyak bicara, tiba-tiba Partai Amanat Nasional (PAN) meresmikan dukungannya di Pilkada Kota Medan 2020. PAN mendukung Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PAN seperti di lansir JPNN.com, berharap Pilwako Medan semakin semarak ketika Bobby menjadi satu di antara kandidat. Keputusan partai berwarna kebesaran biru itu mendukung Bobby diungkapkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan setelah menemui Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020).

“Kota Medan, itu kami sudah memutuskan mendukung Bobby, karena begini, saya mendukung Bobby, PAN ingin Pilkada ini jadi adu konsep, adu gagasan,” kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Mantan Ketua MPR itu berharap Pilwako Medan tidak sepanas Pilpres 2019. Dia juga tidak ingin narasi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dibawa ke dalam Pilwako Medan 2020.

“Jangan sampai ini seperti Pilpres, terbawa begitu-begitu, jangan. Kami mau agar ini pemilihan wali kota pemilihan biasa,” ucap dia.

Di sisi lain, Demokrat berseberangan dengan PAN untuk Pilwako Medan 2020. Demokrat bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan yang juga mantan kader PDIP Akhyar Nasution, sebagai Calon Wali Kota Medan.

Zulhas menuturkan, Bobby dan Akhyar ialah putra terbaik bangsa. Proses pemilihan kedua tokoh sebaiknya tidak dilandasi dengan religiositas.

“Bobby maupun Akhyar sama-sama anak bangsa, dua-duanya juga agamanya Islam, jadi jangan sampai nanti jualan anu lagi, pilih yang terbaik, yang mana nanti yang bisa membangun,” ucap Zulhas.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here