ilustrasi
ilustrasi

. Ponidi, 47, warga Kualuh Selatan, Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut) hilang setelah diterkam buaya, Minggu (26/7/2020).

Ponidi hilang saat menambatkan perahunya di pinggir sungai.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, menjelaskan pihaknya sedang dalam proses pencarian korban yang saat diterkam buaya itu di aliran Parit Cina yang terhubung ke Sungai Simangalam.

Sariman menjelaskan saat kejadian itu, korban bersama istri dan anaknya berniat ke kebun sawit yang berada di seberang sungai. Begitu sampai di lokasi, Ponidi turun dan menambatkan perahunya. Dan tiba-tiba Ponidi diterkam buaya dan masuk ke dalam air.

“Korban tak tertelihat lagi dan hilang. Kemudian istri dan anaknya melaporkan kejadian ke warga dan aparat setempat,” jelas Sariman, Senin (27/7/2020).

Informasi hilangnya Ponidi kemudian diteruskan ke Pos SAR Tanjungbalai pada Minggu sore. Koordinator Pos SAR Tanjungbalai Sukro Adi menambahkan tm gabungan langsung bergerak untuk mencari korban.

“Personel sudah tiba di Labura dan berkoordinasi dengan BPBD Labura dan pihak kecamatan. Namun berhubung sudah malam hari maka diputuskan pelaksanaan operasi SAR dilakukan pagi ini,” sebut Adi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here