rmolsumsel
rmolsumsel

. Jelang Musyawarah Daerah (Muswil) DPW PAN Sumsel sejumlah nama diusulkan untuk menjadi calon formatur,  justru nama Umar Halim yang saat ini sebagai Sekretaris DPW PAN Sumsel diusulkan sebagai calon formatur tunggal untuk ketua DPW PAN Sumsel periode 2020-2025.

“Mayoritas kader PAN menginginkan perubahan, untuk itu kami sepakat mengusulkan formatur tunggal kepada DPP atas nama pak Umar Halim,”kata Nico Pransisco Ketua Bappilu DPW PAN Sumsel yang didampingi Ketua DPD PAN Lahat saat silaturahmi bersama DPD dan DPC PAN Se-Kabupaten Lahat, Sabtu (24/7). 

Menurut Nico, besar kemungkinan Umar  Halim disetujui DPP untuk formatur tunggal seperti Provinsi lain yang sudah terlebih dahulu melaksanakan Muswil yakni provinsi DKI, Lampung, Bengkulu dan Sulsel.

“Kita berharap pak Umar disetujui menjadi calon tunggal, kader butuh sosok Pak Umar untuk memimpin PAN kedepan,”Kata Nico. 

Nico menyatakan bahwa di Sumsel ada dua kelompok yaitu kelompok Umar dan Iskandar yang telah membentuk kepanitiaan SC dan OC untuk Musyawarah Wilayah yang nantinya akan diputuskan oleh DPP.

“Kami telah menyerahkan kepanitiaan untuk muswil dan calon formatur,” kata Nico

Untuk itu pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP kapan Muswil Sumsel akan digelar.

”Soal itu (Muswil) kewenangan DPP begitu juga soal calon formatur nantinya,”tutupnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here