Kesulitan tengah dihadapi para petani, yaitu banyaknya hama babi yang merusak tanaman di wilayah Desa Sungai Baung, Kecamatan Talang Ubi. Keluhan para petani itu membuat Persatuan Olahraga Berburu Babi (Porbi) Kabupaten PALI langsung ambil tindakan cepat.

Heri Tongki, salah satu Anggota Porbi Kabupaten PALI. langsung turun bersama puluhan rekannya. Para Anggota Porbi ini pun memburu babi hutan dengan mengerahkan anjing pemburu.

Kegiatan itu ternyata bukan kali ini saja dilakukan, kerap kali Anggota Porbi memburu babi hutan yang berada di wilayah Bumi Serepat Serasan.

Heri Tongki mengatakan bahwa Porbi Kabupaten PALI hadir di tengah masyarakat, bertujuan untuk membantu petani yang sering diganggu oleh hama babi hutan. Akibat dari gangguan babi hutan tersebut, tak jarang membuat petani gagal panen.

“Kami sering sekali melakukan kegiatan pemburuan babi hutan ini untuk meringankan penderitaan para petani. Agar tidak merusak tanamannya,” kata Heri Tongki.

“Pada prinsipnya, kami siap membantu petani agar tanamannya tidak dirusak oleh babi. Dengan itu jika ada petani yang resah tanamannya dirusak oleh hama babi. Kami siap untuk membantu untuk membasminya,” katanya.

Sementara itu Rodi, Petani asal Desa Sungai Baung, mengucapkan terimakasih dengan adanya bantuan pembasmi hama oleh Porbi Kabupaten PALI ini. [ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here