net
net

. Tim Dokter Timnas Indonesia di PSSI memaksimalkan jeda waktu akibat mundurnya jadwal pemusatan latihan (TC) dengan memperbaiki kondisi pemain.

Sebelumnya, latihan dijadwalkan pada Sabtu (25/7), namun kemudian dimundurkan menjadi 1 Agustus mendatang.

Untuk venue latihan, tetap dipusatkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Cara memperbaiki kondisi pemain itu menutur Kepala Tim Medis PSSI Syarif Alwi ialah dengan membenarkan kebiasaan makan pemain. Kemudian, memberikan asupan tambahan untuk memaksimalkan kebugaran pemain.

“Kami dari tim dokter PSSI akan melakukan perbaikan nutrisi kepada pemain terutama kebiasaan saat mereka makan. Sambil menunggu hasil swab test, kami melakukan simulasi latihan dengan protokol kesehatan di hotel sebelum dilakukan latihan perdana,” kata Syarif Alwi.

Artinya, nantinya akan ada adaptasi kepada pemain terkait kebiasaan dan hal-hal yang diminta untuk dipenuhi oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong selama masa pemusatan latihan.

“Sejak tiba di Jakarta, pemain dan ofisial juga sudah melakukan protokol kesehatan secara ketat yang diawasi langsung oleh tim kesehatan atau medis PSSI. Di antaranya selalu memakai masker dimulai saat keluar kamar, menjaga jarak saat melakukan kegiatan seperti makan, rajin cuci tangan memakai sabun, selalu membawa hand sanitizer, pengecekan suhu, dan lain-lain,” bunyi pernyataan resmi PSSI.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here