Upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan serta disiplin berlalulintas dalam berkendara di tengah wabah covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam akan menggelar Oprasi Patuh Musi (OPM) Tahun 2020 terhitung, Kamis (23/07/2020) hingga tanggal 5 Agustus mendatang.

Operasi patuh ini serentak akan dilakukan oleh jajaran Polri, sehingga Polres Pagaralam gelar apel kesiapan pasukan yang dihadiri oleh Personel Polres, TNI, Sat PolPP dan Dishub Pagaralam.

Kapolres PagarAlam AKBP Dolly Gumara S.IK,MH di dampingi Kasatlantas AKP Ricky Moezam mengatakan, Pada OPM 2020 ini lebih difokuskan kepada penerapan Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Pagaralam.

“Tetapi disiplin berkendara juga tetap menjadi perhatian selama giat OPM 2020 ini,”ujarnya.

Sementara itu ditambah Ricky, Dalam kelengkapan berkendara yakni administrasi kendaraan seperti STNK, SIM, dan kelengkapan lain itu diwajibkan.

“Seperti Helm, Sabuk pengaman, Spion, yang melawan arus, bonceng tiga bagi pengendara sepeda motor itu tidak dibenarkan,” jelasnya.

Ricky menuturkan, Titik operasi sendiri dipusatkan di beberapa tempat rawan macet.

“Ada beberapa titik dipusatkan di tempat rawan macet, padat kendaraan yang ada di Pagaralam apalagi jelang hari raya Idul Adha,” tutupnya.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here