Gubernur Berpesan agar Jaksa tetap Independen dan Humanis


Gubernur H Herman Deru (HD) mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Dr Wisnu Baroto. Ucapan disampaikan Gubernur pada Anjangsana Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel dan staf di Ruang Tamu Gubernur, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, meski peringatan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tidak mengurangi makna yang tersirat. Terlebih, Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumsel dalam waktu 60 tahun hingga saat ini menjadi satu lembaga yang selalu mendapat kepercayaan dari masyarakat Provinsi Sumsel khususnya.

“ Satu lembaga tidak dapat bertahan kalau tidak mendapat kepercayaan dari masyarakat. Kami bangga penegakan hukum yang berjalan tetap independen tapi dengan cara yang humanis,” kata Gubernur.

Herman Deru menuturkan, saat ini paradigma baru seorang jaksa tidak lagi terkesan angker melainkan penegak hukum yang humanis.

“Semoga di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60, lebih meningkatkan kompetensi sikap proaktif, tugas pokok dan fungsi serta tupoksi segala pengabdian kepada bangsa dan negara,” tambahnya

Ia juga memuji Kajati Provinsi Sumsel, yang telah meletakkan sebuah monumen yang luar biasa yakni membangun masjid di wilayah Jakabaring.

“Menjadi sejarah yang tertoreh untuk masyarakat Provinsi sumsel untuk menggunakan rumah ibadah tersebut, Insya Allah akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Provinsi Sumsel,” pungkasnya

Sementara Wisnu Baroto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, yang di tengah kesibukannya menyempatkan turut berbagi suka cita memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 Tahun 2020. [ida]