Partai Persatuan Pembangunan (PPP), resmi mengusung bakal calon Bupati petahana H. Kuryana Azis di Pilkada Ogan Komering Ulu (OKU) Desember 2020. Kuryana dipasangkan dengan Wakil Bupati Johan Anuar.

Ketua DPC PPP OKU Umi Hartati, melalui Ketua Komunikasi Media DPC PPP OKU M Fahruddin, membenarkan adanya keputusan DPP PPP, yang mengusung pasangan tersebut.

Kata Udin, panggilan akrab Fahruddin, surat keputusan DPP PPP bernomor 526/ SK/ DPP/ C/ VI/ 2020, itu diteken langsung H Suharso Monoarfa selaku Plt Ketua Umum PPP dan H Arsul Sani selaku Sekretaris Jenderal DPP PPP, tertanggal 18 Juni 2020.

“SK DPP ini menetapkan H. Kuryana Azis sebagai Cabup OKU dan Johan Anuar sebagai Cawabup-nya,” beber Udin.

Tadi siang, Senin (20/7/2020), Fahruddin bersama H Medi Idris dan Pengurus DPC PPP OKU lainnya, menyerahkan SK DPP PPP tersebut kepada H Kuryana Azis di kediaman dinasnya.

Sebagai kandidat, sambung Udin, sosok Kuryana dinilai cocok melanjutkan pembangunan di Bumi Sebimbing Sekundang. Karena selain incumbent, Kuryana juga sarat pengalaman di birokrasi.

“Jadi dukungan yang diberikan kepada Kuryana – Johan, ini bukan hanya rekomendasi namun sudah berupa SK dukungan. Kami patuh dan taat apa yang diputuskan oleh DPP,” tandasnya.

Sementara H Kuryana Azis menegaskan, ia siap lahir batin dalam rangka pencalonannya kembali sebagai Kepala Daerah.

Ia membuka diri kepada siapapun yang ingin bergabung atau merapatkan diri dalam barisan menuju pemenangan dirinya di Pilkada nanti.

“Saya menyambut baik atas dukungannya, atas pengusungannya. Kami tidak pilih kasih,” katanya.

Sejauh ini, Kuryana mengklaim sudah empat partai yang menyatakan mengusung dirinya dan Johan Anuar.

Keempat partai dimaksud yakni, Nasdem, Golkar, PAN dan PPP. [ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here