Gubernur Sumsel Herman Deru/ rmolsumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru/ rmolsumsel

. Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik Dewan Pengurus Palembang Golf Club (PGC) dan dewan perwakilan anggota masa bakti 2020-2023 yang diketuai oleh Syahrial Oesman, dan peresmian Friendly Golf Tournament PGC 2020 di Practise Green Kenten Course Palembang, Sabtu, (18/7/2020).

Herman Deru dalam pidato sambutannya mengatakan, bahwa pelantikan ini merupakan tanggung jawab terhadap pengembangan olahraga golf. Ia berpesan kepada para pengurus agar tetap menjaga profesionalisme. Menurutnya, PGC bukan berorientasi pada profit tetapi prestasi, tapi tentu olahraga juga butuh pembiayaan dan partisipasi.

“Tidak cukup uniform dan atribut tapi harus dilengkapi profesionalisme yang mengurus segala kepentingan olahraga. Jika anggota bertambah, maka ada kepercayaan publik terhadap organisasi ini untuk mereka masuk dalam kepengurusan. Artinya ada kepercayaan yang luas. Yang tentu akan mengundang para sponsor,” ungkapnya.

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan, bahwa pada 9 Juli lalu, Pemprov Sumsel telah melakukan MoU bersama PT Pertamina, dimana Pertamina telah menyetujui salah satu syarat yang harus dipenuhi yaitu fungsi lapangan golf sebagai sarana olahraga tidak boleh dihilangkan.

Karena ini merupakan tempat resapan air dan pengendali air di wilayah Kenten dan sekitarnya. Sebagian area golf ini akan digunakan sebagai bisnis center. Dan berikutnya akan didirikan paru-paru kota berupa botanical garden yang dapat dijadikan sarana edukatif flora dan fauna. Hal tersebut telah disetujui Herman Deru selaku Gubernur, agar ini terselenggara secara berkesinambungan.

“Saya minta olahraga ini tidak memisahkan kita dengan kalangan umum. Citra eksklusif di prestasi, bukan di kemahalan alat golf,” ujarnya.

Gubernur meminta agar olahraga ini juga dikenalkan kepada generasi muda, dan berorientasi pada prestasi. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan berita acara pelantikan, pemakaian jas dan penyerahan pataka.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here