rmol]Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto telah merombak pejabat eselon I. Kabar itu menjadi pro-kontra di masyarakat. Bahkan sampai ke mantan Anggota Komisi IX DPR RI periode 2009-2014 Irma Suryani Chaniago .

Mendapat kabar tersebut, sebagian rakyat Indonesia setuju dengan langkah Menkes, yang melakukan perombakan dan rotasi pejabat eselon I di tengah pageblug virus corona baru (Covid-19).

Tampilkan Pos

Sejak awal politisi Partai Nasdem ini mengatakan dengan tegas bahwa semua kementerian harus dirombak jika ingin mendapatkan kinerja yang tidak biasa saja.

“Jika ingin memiliki kinerja yang tidak biasa-biasa saja maka semua kementerian harus rombak semuanya, lakukan penyegaran,” tegas Irma kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (16/7).

Menurutnya, sejumlah pejabat yang malas bekerja di tengah situasi krisis saat ini, hanya mengandalkan program jiplakan dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga, dia menyarankan agar seluruh kementerian melakukan langkah yang sama seperti yang dilakukan Menkes Terawan.

“Mereka yang terbiasa berada di zona nyaman, malas bangun dari kursinya itu, kenapa dari tahun ke tahun program-program kerja kementrian selama ini hanya copy paste dari tahun sebelum nya,” katanya.

“Yang ditambah hanya anggarannya tapi tidak ada inovasi,” tambahnya.

Baca Juga Meski Zona Merah Terus Berkurang, Masyarakat Diimbau Tetap Waspadai Virus Corona Update 13 Juli: Positif Corona Bertambah 1.282 Orang, Yang Sembuh Juga Naik Signifikan Pihaknya menyetujui langkah yang dilakukan Menkes Terawan. Namun, dia memberikan saran agar merombak pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenkes. “Saya setuju dengan apa yang dilakukan Menkes, bukan kurang tepat tapi belum menyeluruh. Saran saya rolling para pejabat eselon 1 Dan 2, beri target dan beri waktu selama 2 tahun dan jika tidak tercapai ganti,” tutupnya.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here