Sebagai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten OKU, Partai Gerindra punya posisi khusus. Karena itu yang bakal diusung Partai Gerindra di Pilkada OKU Desember mendatang menjadi kabar yang ditunggu-tunggu publik.

Namun, partai besutan Prabowo Subianto itu tampaknya masih ingin memainkan peran strategisnya jelang Pilkada kali ini. Ya. Gerindra seakan ogah obral diri.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan Kartika Sandra Desi, saat dibincangi RMOLSumsel.id perihal itu, menjawab dengan formalitas saja.

“Saat ini kami terus berkomunikasi dengan semua partai. Dan tentunya konsolidasi,” ujarnya, Selasa (14/7) di Gedung DPRD Kabupaten OKU.

Jika bicara Pilkada OKU lebih jauh, menurut Kartika, Gerindra sendiri sesungguhnya sangat mendukung kadernya yang kini duduk sebagai Ketua DPRD OKU yakni H Marjito Bachri, untuk menjadi Bupati.

“Kita masih berharap pak Marjito maju sendiri sebagai Calon Bupati,” harap Kartika.

Bukan sekali dua, Kartika menyebut-nyebut nama Marjito untuk didorong maju sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati.

Kartika menggambarkan sosok Ketua DPC Gerindra OKU ini begitu istimewa. Dan memang begitu kenyataannya.

“Ya. Menurut kami (DPD Gerindra Sumsel,red), Marjito sudah membuktikan kinerjanya. Dari satu kursi, menjadi lima kursi. Dan dalam survei internal, pak Marjito ini laku di pasaran,” kata dia lagi.

Maka tak heran dalam pernyataannya, Kartika seakan-akan menyerahkan keputusan tentang Cabup OKU di Gerindra kepada Marjito.

“Tahapan proses di internal kami sudah, baik di DPC dan DPD. Tinggal lagi menunggu keputusan di Pak Marjito. Fix akan berpasangan dengan siapa dia-nya. Kami yakin Marjito mampu mewakili masyarakat OKU,” ujar Kartika.

Akan tetapi, Kartika juga menyadari, walau sebagai pemenang di OKU, Gerindra tentunya belum cukup untuk mengusung calon sendiri. Dalam arti masih perlu dukungan partai lain.

“Nah ini yang masih terus kita komunikasikan. Yang jelas Gerindra akan memberikan kejutan untuk masyarakat OKU. Apakah Marjito maju menjadi Bupati atau Wakil Bupati. Atau masih menjadi Ketua DPRD,” imbuh dia.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here