Kodim 0404 Siap Fasilitasi Siswa yang Terkendala Belajar Daring

Di Kabupaten Muara Enim tidak semua pelajar memiliki kemampuan untuk mengakses internet, sehingga terkendala untuk mengikuti sistem belajar mengajar online atau dalam jaringan (daring). Beruntunglah Komando Distrik Militer (Kodim) 0404 menawarkan solusinya.


Untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan untuk belajar sejara daring, Kodim 0404 Muara Enim siap menbantu. Bagi para siswa yang mau belajar daring, Kodim menyediakan laptop dan jaringan internet.

Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafrudin mengatakan, pihaknya siap untuk membantu siswa dengan mengumpulkan semua peralatan komputer dan laptot yang ada di markas untuk membantu para siswa.

“Kami bisa menyediakan ruang dan peralatan,” ujar Dandim Saygruddin, Senin (13/7/2020).

Sementara itu, untuk akses internet di Markas Kodim 0404 sudah online 24 jam.

“Jadi mereka bisa kapan saja mengaksesnya internet untuk membantu siswa didik belajar secara online namun tetap dengan standar protokol covid-19,” tambahnya.

Selain itu, Dandim juga berpesan kepada para siswa agar bisa menjaga disiplin protokol covid 19.

"Siswa diminta belajar dirumah untuk mengurangi kontak fisik, jadi ketika di rumah diharapkan untuk tidak keluar lagi," terangnya.

Selain itu meskipun di tengah pandemi, siswa tetap harus memiliki tujuan dan cita-cita sehingga saat ini sudah harus dipersiapkan.

"Persiapkanlah mulai dari sekarang karena akan ada hasilnya ketika kita ingin menggapainya," bebernya.[ida]