Dukung Kader, PKB Duetkan Edy-Hilman di Pilkada OKU

Jelang pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati sejumlah partai politik mulai menentukan sikap politik seperti di Kabupaten OKU. Dewan Pemimpin Wilayah (DPW) PKB Sumsel mendukung cabup Edy Yusuf dan Cawabup Hilman untuk menantang paslon petahana Kuryana-Johan pada pilkada OKU Desember mendatang.


"Kita mendukung Edy-Hilman, Surat Keputusan (SK) dari DPP akan segera keluar," kata Ketua DPW PKB Ramlan Holdan, Rabu (8/7).

Menurut Ramlan cabup Hilman adalah kader PKB sehingga PKB lebih memprioritaskan kader untuk maju ketimbang eksternal."Pasangan ini sangat ideal, pak Edy berpengalaman sedangkan Hilman kader potensial,"ujar Ramlan.

Tentu dari pengalaman sebagai wagub maupun bupati Edy dinilai sudah sangat baik. tentu program yang akan ditawarkan Edy akan membawa perubahan yang lebih baik bagi OKU kedepan.

"Dulu bagaimana beliau membangun infrastruktur yang baik di OKU, tentu banyak program yang dicanangkan oleh pak Edy dan Hilman nanti,"kata Ramlan.

Sementara itu, cabup petahana Kuryana Aziz tidak mempersoalkan siapa saja berhak untuk mencalonkan diri, karena kita adalah negara demokrasi."Tidak apa semua memiliki hak politik untuk dipilih dan memilih,"kata Kuryana.