Bocah 7 Tahun yang Tenggelam di Sungai Musi Akhirnya Ditemukan

Personel Basarnas Palembang akhirnya menemukan jasad Ahmad Gozinul Ilmi, bocah 7 tahun yang tenggelam saat sedang mandi di tepian Sungai Musi, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II tepatnya di Gudang Pasir Sekanak, Minggu (5/7/2020) kemarin.


Kepala Basarnas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Herry Marantika mengatakan, tubuh korban ditemukan mengapung pada Senin (6/7/2020) sekitar pukul 16.10 WIB, dalam keadaan meninggal dunia sekitar 50 meter dari lokasi awal kejadian atau tempat awal korban hilang.

“Setelah jasad korban dievakuasi dari air, selanjutnya dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” kata Herry, kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Dengan adanya kejadian ini, Herty mengimbau kepada seluruh masyarakat agar, tidak membiarkan anak-anaknya bermain sendirian di tepian sungai, tanpa ada pengawasan dari orangtua. Walaupun hal seperti ini merupakan suatu kebiasaan dari masyarakat Sumsel pada umumnya.

“Marilah kita sama sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama,” tuturnya.

Herry juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini seperti TNI/Polri, Pemda setempat dan pihak keluarga yang sudah banyak membantu sehingga korban dapat ditemukan.

“Dengan telah ditemukannya korban maka secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup, serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” pungkasnya.