Dipastikan Tukin Tetap Ada di Tahun Pilkada

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis memastikan Tunjangan Kinerja (Tukin) untuk ASN yang ada di OKU tetap diberikan di tahun Pilkada ini.


Pernyataannya itu menampik isu yang saat ini tengah beradar di kalangan ASN jika Tukin bakal dihapuskan.

Dikatakan Kuryana, dirinya baru mengetahui isu yang dikeluarkan oknum-oknum tak bertanggungjawab, dari ASN yang datang menghadapnya.

Di hadapannya kata Kuryana, ASN tersebut meminta Kuryana selaku Bupati OKU tidak mencabut tukin yang selama ini telah berjalan.

“Saya pastikan, Tukin tetap dilanjutkan. Tukin ini juga temasuk anjuran dari Komisi Pemberantasan Korupsi, bukan seenaknya saja untuk diubah,” kata Kuryana, Senin (6/7).

Kuryana meminta para ASN untuk tidak mempercayai isu yang berkembang saat ini. Karena Tukin juga menjadi salah satu semangat ASN untuk giat bekerja. Sedikitnya ada 6000 ASN yang bakal menerima Tukin dari Pemerintah Daerah.

Sementara itu, salah satu ASN Kelurahan yang ada di OKU mengatakan cukup lega, setelah mendapat kabar Tukin tetap dilanjutkan. Karena selama ini banyak ASN yang bertanya-tanya terkait hal tersebut.

“Kami merasa puas setelah mendengar kabar jika Tukin tetap dilanjutkan, Tukin ini semangat kami bekerja pak, kami absen dan masuk tiap hari itu selain memang menjadi pekerjaan rutin, untuk mendapatkan Tukin juga dari absensi dan kinerja. Semoga tidak ada lagi kabar yang mengatakan tukin dicabut,” pungkasnya.