Tidur di Jalanan Demi Basmi Balap Liar

Mengantisipasi balapan liar yang sering terjadi di kawasan Taman Kota Baturaja, para anggota Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) yang dipimpin Kanit Turjawali Aipda Andi Hendrianto, berjaga hingga subuh tadi malam, Minggu (5/7/2020).


Bahkan untuk menghilangkan penat, mereka rela tiduran di tengah jalan hanya beralaskan spanduk. Alhasil, cara itu cukup efektif membuat jalanan lengang dari aksi balap liar.

Selain mengantisipasi balapan liar, Anggota Satlantas Polres OKU ini juga melaksanakan Kamseltibcarlantas beserta para Kanit dan Piket Mako Pos 903 dan Piket Pos 904.

Malam itu, petugas berhasil mengamankan beberapa pemuda yang diduga hendak melakukan balap liar.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasat Lantas AKP Betty Purwanti SIK didampingi Kanit Turjawali Aipda Andi Hendrianto membenarkan, para anggotanya melaksanakan pengamanan di kawasan itu hingga subuh.

Para anggota melaksanakan patroli di beberapa kawasan sebanyak 16 kali. Pengaturan 45 kali, Penjagaan 4 kali dan melakukan 3 tilang dengan sistem E-Tilang dengan barang bukti 2 kendaraan bermotor roda dua beserta STNK.

“Kami melaksanakan giat apel pagi pukul 06.30 Wib dan apel malam pukul 24.00 wib di Mako Sat Lantas Polres OKU hingga subuh. Alhamdulillah tidak terjadi balapan liar,” jelas Aipda Andi Hendrianto, Minggu pagi.

Satlantas Polres OKU menghimbau para anak muda yang sering ikut dan menonton balap liar untuk tidak melakukan lagi kegiatan yang sangat membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain itu.

“Jangan sampai hanya ada razia saja mereka hilang, nanti kalau kedapatan akan kami tindak tegas. Jadi kami harap patuhi peraturan lalu lintas dimanapun dan kapanpun,” tukasnya.[ida]