Penerimaan Tamtama dan Akpol Tahun 2020, Ini Prosesnya

Panitia Bantuan Penerimaan (Panbarim) Polres Pagaralam melakukan Pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Penerimaan Tamtama dan Akpol Polri 2020 yang di Gedung Aula Wirasatya 96 Polres, Kota Pagaralam, Jumat (3/7/2020).


Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk MH didampingi Kabag Sumda Kompol Tri Warman mengatakan, rikmin awal diikuti oleh 9 orang calon siswa Akpol dan 4 orang calon siswa Tamtama.

"Kegiatan ini untuk menjamin seluruh tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri bersih, transparan, akuntabel, Humanis serta clear and clean," katanya.

Sementara itu dikatakan Kabag Sumda Polres Pagaralam Kompol Tri Warman, Dalam pelaksanaanya rikmin melibatkan pengawas Internal dan Eksternal, juga diawali dengan pemeriksaan tinggi badan, berat badan.

"Sebagai syarat yang harus dipenuhi oleh calon siswa dalam kegiatan ini kita libatkan pengawasan eksternal panitia penerimaan kita mengundang ketua persatuan wartawan indonesia (PWI) Pagaralam Asnadi M Aridi SAg," jelasnya.

Tri Warman menuturkan, Untuk keabsahan seluruh berkas seperti Ijazah, nilai raport, domisili dan usia, pemeriksaan dilakukan oleh Dukcapil dan Diknas Pagaralam.

"Setelah dinyatakan lulus dalam rikmin awal ini, tinggal menunggu perintah dari Polda Sumsel untuk proses rikmin selanjutnya," tutupnya.[ida]