AKP Betty Purwanti, SIK / rmolsumsel
AKP Betty Purwanti, SIK / rmolsumsel

. Siapa bilang perempuan itu lemah? Jangan dikira pula wanita itu takut dengan pistol (senjata api). Kalau dia sudah pegang, bisa jadi anda kandas. Itu jika mengacu pada kompetisi menembak.

Ya. Seperti halnya Kasat Lantas Polres OKU satu ini. AKP Betty Purwanti, SIK, nama lengkapnya.

Polisi Wanita Perwira Pertama (Polwan Pama) ini malah mampu menggusur para kaum Adam dalam hal tembak menembak. Beberapa Perwira pria pun, ia singkirkan dari persaingan.

AKP Betty, ini menyabet menyabet juara I dalam lomba menembak yang diikuti perwakilan anggota korps seragam coklat yang berdinas di Polres OKU, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74.

Ia berhasil mengumpulkan nilai 43. Sementara juara dua disabet Bripka Soleh anggota Polsek Lubuk Raja dengan nilai 42. Sedangkan AKP Marjuni SE, M.Si Kasat Binmas, menjadi juara III dengan Nilai 41.

Kegiatan lomba tersebut dipusatkan di lapangan tembak Polres OKU, Selasa (30/6). Dibuka oleh Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK yang diwakili WakaPolres OKU, Kompol Edi Rahmat, SIK.

Sebelum lomba dimulai Panitia menyampaikan tata tertib atau SOP kepada 25 peserta orang perwakilan dari jajaran yang ada di Polres OKU.

Saat diwawancarai wartawan, hal apa yang dilakukan sebelum perlombaan sehingga keluar sebagai juara dan mengalahkan para peserta yang didominasi oleh kaum Adam ini, jawaban Betty singkat saja. “Konsentrasi dan fokus, yang jelas saat lomba stamina terjaga,” ucapnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here