Pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menyatakan, bahwa ada mahasiswanya yang terpapar Covid-19. Pasalnya, mahasiswa tersebut saat ini sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 UIN Raden Fatah Palembang Zaenal Burlian saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) tadi siang.

“Memang ada, tapi mahasiswanya sedang melaksanakan KKN. Saat ini kondisinya baik-baik saja, dan sekarang sudah diisolasi,” ungkapnya, Selasa (30/6/2020).

Dikatakannya, hingga saat ini belum ada pemeriksaan objektif terhadap yang terpapar Covid-19 untuk dosen, karyawan dan mahasiswa lainnya.

“Kita sedang menuggu hasil pemeriksaan swab resmi dari pihak rumah sakit. Semuanya jangan resah, dan mohon bersabar. Kita menunggu hasil yang konkret,” terangnya.

Kendati demikian, ungkap Zaenal, pihak kampus telah mengambil langkah antisipasi di lapanga, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan di lingkungan Kampus UIN Raden Fatah Palembang pada hari ini.

“Semua dosen, karyawan kita Work From Home (WFH) selama 14 hari, terhitung sejak hari ini. Dan semua akses ke kampus kita tutup, jika ingin masuk harus menunjukan bebas Covid-19,” tutupnya.[ida]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here