rmolsumsel
Jpeg

. Kepala Dinas PU BM dan Tata Ruang (PUBMTR) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Darma Budhy mengatakan, pada tahun ini pihaknya melakukan peningkatan kondisi dua ruas jalan dari yang masing-masing menelan anggaran mencapai Rp10 miliar.

Dua ruas jalan tersebut masing-masing adalah ruas jalan Mata Merah-Merah Mata yang sebagian masuk wilayah Kota Palembang dan sebagian lagi merupakan wilayah Kabupaten Banyuasin, demikian pula ruas jalan Tegal Binangun dengan status serupa.

Lebih lanjut ia merinci, peningkatan kondisi jalan dilakukan juga di Jalan Noerdin Panji, Jalan Pangeran Ayin, Jalan Mayor Zen, Talang Buluh, serta pembuatan jalan baru menuju perkemahan pramuka yang akan digunakan untuk kegiatan pramuka tahun ini.

Menurutnya, sudah ada beberapa kegiatan peningkatan kondisi atau perbaikan jalan di Provinsi Sumsel ini yang sudah tandatangan kontrak, yaitu Jalan Noerdin Panji, Jalan Pangeran Ayin, dan Jalan Mayor Zen. Sehingga diharapkan, pada Juli ini sudah dapat dimulai pengerjaannya.

“Peningkatan dua ruas jalan itu kita tangani masing-masing dengan anggaran Rp10 miliar, Tegal Binangun Rp10 miliar dan Mata Merah-Merah Mata Rp10 miliar. Saya kira menyelesaikanlah jalan lebih bagus,” ujar Darma Budhy kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Ditambahkannya pula, pengerjaan fisik perbaikan jalan ini, masih menunggu proses lelang tahap kedua tahun ini. “Kami saat ini sudah melakukan kontrak 25 kegiatan, dari 98 kegiatan. Nanti tahap kedua, ada 21 kegiatan lagi yang tinggal menunggu penetapan pemenang, mungkin tiga sesi,” imbuhnya.

Menurut Budhi, jadi tahun ini ada dua kegiatan peningkatan kondisi jalan di Tegal Binangun, pertama kegiatan dari Kota Palembang yang anggarannya berasal dari dana bantuan gubernur (bangub), kemudian juga ada yang berasal dari dana APBD Pemprov Sumsel.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here