Lagi, Warga PALI Terkonfirmasi Positif Corona

Hasil swab test kembali keluar dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang untuk wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (30/6/2020). Dari 10 sampel lagi-lagi hasilnya ada satu terkonfimasi positif Covid-19. Artinya data terbaru kasus Covid-19 di Bumi Serepat Serasan bertambah menjadi 23.


Informasi itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Mudakir.

"Dari 10 hasil swab yang keluar, satu di antaranya dinyatakan positif. Asal terkonfimasi positif dari kecamatan Talang Ubi, jenis kelamin perempuan usia 58 tahun," kata Mudakir.

Dia mengatakan bersangkutan saat ini diakui tengah ditelusuri riwayat perjalanannya serta pihak keluarga dan orang yang pernah bersentuhan langsung.

"Antisipasi penyebaran virus corona kita tracking yang bersangkutan. Dan pihak keluarga akan kita rapid tes dan diambil sampel untuk swab tes," katanya.

Dijelaskan Mudakir bahwa hingga Selasa ini, data terakhir kasus terkonfimasi positif Covid-19 ada 23 kasus, 6 dinyatakan sembuh dan satu meninggal.

"Kami tetap mengimbau masyarakat PALI untuk tidak meremehkan virus corona. Tetap tenang meski hampir setiap bertambah dan tetap patuhi protokol kesehatan," jelas Mudakir. [ida]