Dewa Minta Kampung Tangkal Covid-19 Tetap Ada..

Selama Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir, Walikota H Harnojoyo melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa, meminta masyarakat tetap aktif menerapkan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran virus tersebut.


"Saya minta kita tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 ini. Kampung Tangkal Covid-19, jadi salah satu upaya kita menekan penyebaran virus ini," ungkap Dewa saat meninjau Kampung Tangkal Covid-19 di Jalan Margoyoso Kelurahan Sungai Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang, Selasa (30/6/2020).

Dewa mengapresiasi apa yang dilakukan warga di kecamatan ini, apa yang dilakukan patut dicontoh daerah-daerah lain.

Mulai dari pemanfaatan lahan untuk dijadikan ladang tanaman buah dan sayuran, warga juga melakukan pembudiyaan ikan lele yang memanfaatkan saluran air dikawasan itu.

"Saya minta ini jadi perhatian Camat untuk ditingkatkan, jangan setelah diterapkan hilang begitu saja harus dipertahankan," imbuhnya.

Tidak hanya itu, semua warga juga dapat menerapkan Kampung Tangkal Covid-19 untuk diterapkan di masing-masing perkarangan rumahnya.

"Dalam kondisi ini, gotong royong jadu salah satu cara yang efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain tetap menegakkan aturan protokol kesehanan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah, keberadaan kampung tangkal Covid-19 ini juga dapat membantu pemenuhan kebutuhan yang terdampak virus ini," ulasnya.

Sementara itu, Camat Kalidoni, Rahma menjelaskan, kegiatan dan program yang telah dilakukan didasari kerja sama warga.

"Semangat gotong-royong warga serta aparat kepolisian Kalidoni secara bersama melakukan kegiatan pemanfaatan lahan yang ada dilingkungan warga setempat," tegasnya. [ida]