net
net

. Presenter Raffi Ahmad mengundang Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo ke rumahnya untuk menggeber Porsche Taycan yang merupakan supercar bertenaga listrik pertama di Indonesia.

Menurut Raffi, pria yang karib disapa Bamsoet ini merupakan sosok yang diidolakannya. Sebab, Raffi melihat Bamsoet memiliki banyak teman hampir di semua kalangan.

“Pak Bamsoet ini merupakan politikus, dan pengusaha yang saya favorite-kan. Biasanya kalau politikus itu agak kaku kan. Tapi kalau Bamsoet temannya banyak, pergaulannya luas dan bergaul sama kita juga yang muda-muda,” kata Raffi melalui video YouTube Rans Entertainment.

Raffi pun mengajak Bamsoet untuk merasakan sensasi langsung berkendaraan dengan mobil tersebut.

“Kita akan review mobil Porsche Taycan bersama Bamsoet. Wah Pak Bambang Soesatyo bisa jadi YouTuber nih. Lihat anak muda kalah semua nih sama Pak Bambang,” papar Raffi. Namun, sebelum menggeber supercar bertenaga listrik, Chief Executive Officer (CEO) Prestige, Rudi Salim menjelaskan terlebih dahulu seluk beluk mobil listrik bertenaga besar tersebut.

“Ini mobil tidak ada mesin,” kata Rudi kepada Bamsoet. “Ini baru satu unit ya,” tanya Bamsoet. “Iya pak baru satu unit. Indonesia negara pertama yang menjual Prosche Taycan,” jawab Rudi.

Menurut Rudi, mobil tersebut memiliki mesin listrik yang mengeluarkan tenaga listrik hingga 522 Hp plus power pack atau tenaga tambahan 40 hp.

“Jadi totalnya mobil ini punya tenaga 562 Hp,” ucap Rudi. Melangkah ke depan, Rudi juga mengatakan bahwa Porsche memang identik dengan lampu bulat untul model konvensional, tetapi kalau untuk elektrik mobil ini punya identitas baru pada bagian lampu depan sehingga terlihat lebih sporty. Tak butuh waktu lama Bamsoet, Raffi dan Rudi memasuki mobil bertenaga listrik itu.

“Hai guys kita coba dulu mobil listriknya. Kalau nggak enak kagak jadi beli,” ucap Bamsoet sambil memasang sabuk pengaman. Bamsoet pun langsung menginjak pedal gas. Dalam perjalanan, Rudi juga menjelaskan mobil ini bisa mengeluarkan suara untuk bisa memberi tahu pengemudi yang lain.

“Bisa diganti juga kan suaranya,” kata Bamsoet. “Bisa pak telolet telolet,” timpal Rudi. Bamsoet pun sesekali membejek pedal gas dalam untuk merasakan tenaga mobil tersebut.

“Wuih asyik banget ngebut. Bagaimana pak mobilnya, oke nggak,” kata Raffi kepada Bamsoet.

“Oke. Bagus kok mobil ini,” jawab Bamsoet. Diketahui, Porsche Taycan kabarnya akan ditawarkan dalam dua varian, yakni Turbo dan Turbo S. Keduanya memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda. Taycan Turbo sebagai line tertinggi mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja.

Sedangkan versi Turbo mampu melesat di angka 3,2 detik dari 0-100 km/jam. Meskipun Rudi belum menjelaskan berapa Porsche Taycan akan dijual di Indonesia, tetapi rumor menyebut kemungkinan mobil ini ditaksir dengan harga Rp 2,9 miliar.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here