Gubernur Sumsel, Herman Deru Saat meninjau langsung GSJ Palembang / rmolsumsel
Gubernur Sumsel, Herman Deru Saat meninjau langsung GSJ Palembang / rmolsumsel

. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) tak main-main dalam merealisasikan terpilihnya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20, Demi suksesnya pagelaran ajang Piala Dunia U-20, yang akan dihelat 2021 mendatang.

Untuk itu, Pemprov Sumsel telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp11 miliar untuk merenovasi Stadion GSJ Palembang.

“Anggaran dari APBD sudah kita siapkan untuk merenovasi Stadion GSJ dan stadion penunjang lainnya, seperti Stadion Bumi Sriwijaya serta empat stadion latihan di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) yang akan direnovasi,” ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru saat, Senin (29/6/2020).

Ditambahkan Herman Deru, selain itu, untuk membantu anggaran merenovasi serta melengkapi fasilitas lainnya, dirinya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan semua perusahaan BUMN dan BUMD di Sumsel.

“Untuk merenovasi serta melengkapi fasilitas yang dibutuhkan sebagai tuan rumah nanti, kita akan menggandeng BUMN, BUMD, serta pihak swasta lainnya untuk membantu agar gelaran Piala Dunia U-20 di Palembang ini sukses,” katanya.

Selain dari Jakarta, Herman Deru optimis jika Kota Palembang nantinya akan lebih siap dibandingkan daerah lain yang menjadi tuan rumah. Seperti Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta Gianyar (Bali). “Saya pastikan kita lebih siap. Baik itu dari sisi fasilitas stadion, infrastruktur, dan transportasi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan dipilihnya stadion GSJ sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti dapat membangkitkan perekonomian di Sumsel. “Semua persiapan telah maksimal, bahkan untuk stadion pendukung pun telah kita siapkan untuk pesta olah raga Akbar nanti,” tukasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here