rmolsumsel
rmolsumsel

. Entah setan apa yang merasuki Hasan Basri (46), seorang penjaga sekolah, warga Dulsn II Blok C Desa Espetiga Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), satu ini.

Betapa tidak. Ia berani-beraninya mencium sebut saja Fulana (15), warga desa yang sama.

Kapolsek Peninjauan Iptu Hamid, mengatakan, peristiwa itu terjadi akhir pekan kemarin (27/6) sekira pukul 23.30 wib, di rumah korban saat suasana sedang sepi.

Kronologisnya, dipaparkan Kapolsek, bahwa hari itu sekira jam 19.30 wib, orang tua korban sedang rapat musyawarah ke kantor desa.

Malam itu, di rumahnya hanya ada korban. Nah pelaku ini rupanya datang bertamu kepada korban saat itu.

Entah siapa yang hendak ditemuinya. Padahal malam itu, bapak korban sedang rapat.

Mungkin memang sudah mengincar, pada saat bertamu itulah, pelaku mencium korban. Dan apesnya, aksi mesumnya kepergok oleh bapak korban yang kebetulan pulang dari rapat tersebut.

Selanjutnya bapak korban langsung mengamankan pelaku dan melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa Espetiga.

“Karena massa sudah banyak berkumpul, kepala desa langsung menghubungi kami untuk meminta mengamankan pelaku. Pelaku pun langsung dibawa dan diamankan ke Polsek Peninjauan untuk menghindari terjadinya amukan massa,” jelas dia.

Keesokan harinya, Minggu (28/6), sekira jam 13.30 wib bertempat di Polsek Peninjauan, Kapolsek Peninjauan bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Espetiga Briptu Adi Rachman dan Kepala desa Espetiga melakukan mediasi penyelesaian Problem Solving terhadap permasalahan tersebut.

Setelah dilakukan mediasi, kedua belah pihak bersepakat untuk melakukan perdamaian, dan pelaku berjanji tidak akan lagi melakukan perbuatannya tersebut.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here