rmolsumsel
rmolsumsel

. Antusias masyarakat Palembang mengikuti rapid test dan swab test gratis yang digelar secara drive thru oleh RS Bhayangkara Palembang bersama Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) di halaman Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang, Jumat (26/6/2020) cukup tinggi. 

Hal ini terlihat dari panjangnya antrean masyarakat yang akan mengikuti tes. Tak kurang dari 300 orang warga mengikuti rapid test dan swab test gratis tersebut.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palembang AKBP dr Wahono Edi Prastowo mengatakan, dari 300 orang yang mengikuti rapid test secara gratis hanya lima orang yang ditemukan menunjukkan hasil reaktif.

“Data yang kita kumpulkan ada 300 orang yang sudah mengikuti rapid test, dari 300 orang yang mengikuti menunjukkan hasil reaktif ada lima orang,” ungkap dr Wahono kepada wartawan.

Dari lima orang yang reaktif langsung mengikuti uji swab secara drive thru, nantinya jika hasil yang didapat ternyata positif Covid-19 akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk dikarantina.

“Rapid test ini ditargetkan sebanyak 500 orang, sedangkan swab test ditargetkan sebanyak 100 orang,” katanya.

Selain rapid test dan uji swab gratis, RS Bhayangkara Palembang juga mengadakan donor darah dan ditargetkan diikuti sebanyak 100 pendonor.

“Target kita untuk rapid test ada 500 orang, swab 100 orang dan donor darah 100 orang juga. Jika sudah melebihi 500 tidak kita lanjutkan lagi karena alat yang kita bawa hanya 500,” katanya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here