Pimpinan Aksi Pembakaran Bendera PDIP, Ini Pesan Ruhut..

Pengacara kondang sekaligus politisi Ruhut Sitompul geram, bendera partainya PDI Perjuangan (PDIP) dibakar sekelompok orang.


Sehubungan insiden itu, Ruhut meminta pimpinan aksi demonstrasi menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) itu bertanggung jawab.

"Pimpinan demo harus bertanggung jawab dengan pembakaran Bendera PDI Perjuangan," cuit @ruhutsitompul pada Jumat (26/6/2020) seperti dilansir JPNN.Com.

Mantan Anggota Komisi III DPR RI ini meminta penanggung jawab aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR pada Rabu (24/6/2020) itu tidak berupaya cuci tangan ketika terjadi perbuatan melanggar hukum.

"Jangan berani demo dan terjadi perbuatan melanggar hukum langsung ngelesss dengan jawaban oh itu penyusup yang melakukan. Tolong pihak yang berwajib segera memproses kasus pidananya. MERDEKA," lanjut Ruhut.

Pembakaran bendera PDIP yang diduga terjadi di sela-sela aksi unjuk rasa menolak RUU HIP itu membuat para kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri meradang. Namun, mereka memilih menempuh upaya hukum dengan melaporkan kejadian itu ke polisi.

Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengeluarkan Surat Perintah Harian, sebagai respons peristiwa tersebut.

Berikut isi lengkap surat perintah Ketua Umum DPP PDIP

Merdeka !!!
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah Partai yang sah dan dibangun melalui sejarah panjang serta berakar kuat pada sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, melalui Partai Nasional Indonesia yang didirikan oleh Bung Karno pada tanggal 4 Juli 1927.

PDI Perjuangan juga memiliki sejarah panjang di dalam memerjuangkan hak demokrasi rakyat, meskipun membawa konsekuensi dikuyo-kuyo, dipecah belah, dan puncaknya penyerangan kantor Partai pada tanggal 27 Juli 1996.

Meskipun demikian dalam perjalanannya, PDI Perjuangan tetap dan selalu akan menempuh jalan hukum. PDI Perjuangan akan terus mengobarkan elan perjuangan bagi dedikasi Partai untuk Rakyat, Bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Atas dasar hal tersebut, sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan saya tegaskan bahwa PDI Perjuangan tidak pernah memiliki keinginan untuk memecah belah bangsa sebab kita adalah pengikut Bung Karno yang menempatkan Pancasila sebagai suluh perjuangan bangsa.

Terus rapatkan barisan! Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai. Sekali Merdeka Tetap Merdeka!

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh! Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Jakarta, 25 Juni 2020

Ttd Megawati Soekarnoputri