Jumlah Pasien Sembuh Semakin Banyak, Yang Positif Juga Nambah

Laporan terbaru per tanggal 23 Juni, sebanyak 39 pasien yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, dinyatakan sembuh.


Atas bertambahnya pasien sembuh, total pasien sembuh dari RS Darurat Corona sebanyak 3.123 hingga kinerja data Selasa (23/6) pukul 08.00 WIB.

"Catatan kami, pasien sembuh hari ini sebanyak 39 orang," kata Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Kolonel Aris Mudian dalam pesan singkatnya kepada awak media, Selasa.

Namun, jumlah pasien rawat inap di RS Darurat Corona tidak mengalami penurunan pada saat banyaknya angka kesembuhan pada hari ini.

Saat ini jumlah pasien rawat inap di RS Darurat Corona sebanyak 671 orang. Jumlah itu bertambah 15, karena terdapat penambahan pasien rawat inap baru sebanyak 54.

"Pasien rawat inap bertambah 15 orang. Semula 656 org menjadi 671 orang. Ada penambahan juga pasien baru 54 orang," ungkap Aris.

Dari 671 orang itu, sebanyak 658 di antaranya berstatus pasien positif COVID-19. Sisanya 12 orang berstatus pasien reaktif COVID-19.

"Saat ini jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang kami rawat satu orang. Sementara OD0 (Orang Dalam Pemantauan) yang kami rawat nihil," pungkas Aris.