Ucapkan Selamat HUT ke Jokowi, Luhut: Saya Selalu Ingat Pesannya..

[rmolHari ini, Minggu (21/6/2020), Presiden Joko Widodo (Jokowi) berusia genap 59 tahun. Berbagai kalangan ramai-ramai menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun kepada sang presiden, termasuk para menteri Kabinet Indonesia Maju.


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan yang ikut menyampaikan ucapan selamat ke Presiden Jokowi.

“Selamat ulang tahun ke-59, Presiden Jokowi. Tetap tegar menghadapi setiap tantangan yang kecil maupun yang besar. Tetap teguh membawa Indonesia semakin maju,” kata Luhut lewat akun media sosialnya pagi ini.

Menko dua periode ini juga menceritakan awal mula, bertemu dengan Presiden Joko Widodo 12 tahun lalu. Menurutnya, Jokowi sekarang dengan yang dahulu dia kenal tidak ada perbedaan.

“Satu hal yang tidak pernah berubah sejak pertama kali saya mengenal dan bertemu dengan Presiden Jokowi, dua belas tahun yang lalu. Dua kali pula saya mendapat kesempatan bekerja bersama beliau, karakter itu tidak pernah berubah,” katanya.

Menurutnya, karakter Jokowi yang semula dia kenal dahulu tidak berubah sedikitpun, seperti kesederhanaan dan peduli terhadap sesama.

“Beliau tetaplah sosok yang berkarakter namun kuat sederhana, dan punya kepedulian yang tinggi terhadap sesama,” imbuhya.

Dia mengingat pesan penting dari Jokowi di tengah Covid-19 ini, agar membuat kebijakan yang mengedepankan kepentingan rakyat atau pro rakyat, bukan kepentingan pribadi.

“Saya selalu ingat satu pesan yang beliau kerap kali ucapkan setiap rapat bersama kabinetnya, terutama di masa pandemik seperti saat ini. Beliau selalu berpesan untuk memperhatikan kepentingan rakyat dalam mengambil setiap kebijakan,” tandasnya.[ida]