Heri Amalindo Sudah Memenuhi Syarat Maju Pilkada PALI Dengan Tiga Parpol Ini

Calon patahana Ir H Heri Amalindo MM tampaknya akan melenggang maju melalui jalur Partai Politik (ParPol) di Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten PALI periode 2020 - 2025.


Sudah tiga ParPol sudah mengusung Ir H Heri Amalindo MM di ajang pesta demokrasi lima tahunan itu.

Ketiga parpol Partai Gerindra (2 kursi), PBB (1 kursi) dan yang baru ini Partai Nasdem (2 kursi), dengan tiga ParPol itu sudah memenuhi syarat yang sudah diputuskan oleh KPU Kabupaten PALI, yakni untuk jalur ParPol 20 persen dari 25 jumlah kursi di DPRD PALI.

Ketua Ketua DPD Nasdem PALI, Sudarmi ST menbenarkan Senin (16/6/2020) rekomendasi dukugan dan pengusung terhadap petahana Ir H Heri Amalindo MM, yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW NasDem Sumsel.

“Rekomendasi Partai Nasdem telah keluar. Partai Nasdem mendukung dan mengusung Ir H Heri Amalindo MM di Pilkada PALI. Diserahkan oleh Gubernur H Herman Deru, sekaligus ketua DPW Nasdem Sumsel, kata Sudarmi, Kamis (18/6/2020)

Sudarmi menjelaskan DPD Nasdem PALI awalnya mengajukan tiga nama Calon Bupati dan dua nama Cawabup ke DPP. Namun, berdasarkan survei ternyata yang paling tinggi adalah Ir H Heri Amalindo.

Terkait siapa akan mendampingi H Heri Amalindo dalam SK Nasdem, pihaknya menyerahkan sepenuhnya Ir H Heri Amalindo, MM.

“Terkait Wakil, kita serahkan penuh kepada yang bersangkutan, " Jelas Politisi Nasdem.

Cp/Ketua DPW Nasdem, H Herman Deru (kanan) menyerahkan SK Nasdem kepada H Heri Amalindo.