Lahir 1 Juli, Silahkan Buat SIM Gratis

Dalam rangka memeperingati hari ulang tahun (HUT) Polri ke 74, yang bertepatan lahir satu Juli buat surat ijin mengemudi (SIM) gratis, Hal ini diakui oleh Kasatlantas Polres Pagaralam AKP Ricki Mozam melalui via Whast Upp kepada media ini, Selasa (16/06/2020).


Kapolres AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Kasatlantas Polres Pagaralam AKP Ricki Mozam mengaku, Ada program SIM gratis dalam rangka peringatan HUT Polri ke 74. Program (SIM gratis) ini berlaku secara nasional.

"Namun meski sudah dicanakan belum ada yang mendaftar," Kata Ricki

Dikatakan, Untuk kuota tidak ditentukan berapa banyak. "Namun prinsipnya bagi yang lahir pada tanggal 1 Juli silahkan datang dan mendaftar sambil membawa keterangan, bisa berupa Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Kartu tanda Penduduk (KTP) atau lainnya, sebagai identitas diri bahwa yang bersangkutan memang lahir pada 1 Juli bertepatan dengan HUT Polri Ke 74," Jelasnya.

Ricki menuturkan, Pihaknya membuka program ini selebar lebarnya. "Bawa identitas diri akan langsung kita layani, namun sampai saat ini belum ada yang mendaftar," tutupnya.