rmolsumsel
rmolsumsel

. Anggota DPR RI Hj Percha Leanpuri B.Bus.,M.BA, tak lupa dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Ia memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) keapada tenaga medis yang bertugas di RSUD Ibnu sutowo Baturaja dan beberapa unit Puskesmas di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Bantuan APD berupa baju hazmat dan perlengkapan lainnya dari anggota DPR RI dapil II Sumsel ini diserahkan oleh Siswoyo, staf ahli Percha yang diterima Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dr Rynna Dyana melalui Kabag TU RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukanto.

“Ada sekitar 20 Set APD trerdiri baju hazmat, sepatu, kaca mata Google, masker, sarung tanagn dan lainnya yang kita bagikan ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dan 3 unit Puskesmas di OKU yakni Puskesmas Kemalaraja, Puskesmas Sukaraya dan Puksesmas Sekarjaya,” Kata Siswoyo.

Dikatakan Siswoyo, Bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian dari Hj Percha Leanpuri terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah covid 19.

”Selain APD kita juga akan menyerahkan cairan disinfektan nanti secara bertahap akan kita distribusikan,” ujarnya.

Menurut Siswoyo, penyerahan bantuan APD ini bukan yang pertama kali dilakukan. Hj Percha telah membagikan APD ke 5 Rumah sakit yakni RSUD OKI, RSUD OKU Timur, RSUD OKU Selatan, RSMH dan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Selian itu juga APD ini lanjut Siswoyo telah dibagikan ke 30 unit Puskesmas yang tersebar di beberapa kabupaten wilayah sumsel 2.

“Awalnya tadi Ibu Percha langsung yang ingin menyerahkan, tapi karena kesibukan beliau akhirnya diwakilkan kepada kami,” imbuhnya.

Siwoyo berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan mempermudah para tenaga medis dalam menangani covid 19. “Semoga wabah ini cepat berlalu,” harapnya.

Sementara itu Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja melalui Kabag TU RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukanto menyampaikan terimakasih atas bantuan yang telah disampaikan.

Menurut hadi APD ini sangat dibutuh oleh tenaga medis. “Apalagi di masa pandemic ini APD sangat dibutuhkan dalam penanganan covid 19,” ucapnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here