Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri / Net
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri / Net

. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyiapkan program Timnas Indonesia untuk seluruh jenjang usia menghadapi masa new normal. Paparan tersebut dilakukan kepada Ketua Umum PSSI M Iriawan di kantor PSSI, Jakarta.

Menurut M Iriawan, paparan sekaligus koordinasi program tersebut sengaja dilakukan agar Timnas Indonesia bisa meraih hasil yang positif saat terjun di berbagai ajang internasional. Yang utama, ialah paparan terkait proyeksi Timnas Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021.

Dalam paparan itu juga terlihat beberapa Exco PSSI seperti Iwan Budianto, Endri Erawan, Juni Rahman, Yoyok Sukawi, Ahmad Riyadh, Vivin Sungkono. Selain itu, ada Plt Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, serta Staf Khusus Leo Siegers.

“PSSI tentu mendukung program yang terbaik untuk Timnas Indonesia apalagi tahun depan kami akan berlaga di Piala Dunia U-20. Tentu kami ingin berprestasi di setiap ajang yang diikuti. Namun kami juga harus melihat situasi masa pandemi Covid-19 untuk melakukan program Timnas terutama saat pemusatan latihan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Indra memaparkan bahwa dari Departemen Teknik PSSI ingin persiapan Timnas U-19 bisa dilakukan secara maksimal. Salah satu sarannya, ialah untuk memaksimalkan persiapan berlaga di Piala Dunia U-20 2021, harus segera bentuk kerangka tim.

“Program periodesasi persiapan Timnas U-19 segera dibuat hingga event dimulai. Timnas Senior juga menjadi perhatian serius PSSI karena berhubungan dengan ranking FIFA. Pemusatan latihan jangka pendek tidak dianjurkan karena alasan kesehatan dan izin keluar masuk pemain,” terangnya.

Memang, Timnas Indonesia selama ini belum melakukan persiapan di lapangan karena masa pandemi Corona. Alhasil, latihan pun dilakukan secara virtual sejak Mei lalu. Rencnanya, latihan secara online ini akan dilakukan sampai pertengahan Juni nanti.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here