Risman-Isdrin-Hermin dan 132 Pejabat Dilantik via Vidcon

Untuk mencegah kerumunan di tengah pandemi virus corona. Dan untuk pertama kalinya, Pemkab Muara Enim melakukan roling jabatan dan promisi dilakukan secara virtual melalui video conference.


Dalam pelantikan virtual ini, para pejabat dilantik berada di kantor OPD masing-masing. Sementara Plt Bupati Muara Enim berada di Ruang Kerjanya di Kantor Pemkab Muara Enim, Kamis (28/5). Untuk mendukung kegiatan, protokoler menyediakan layar raksasa diruang kerja Plt Bupati Muara Enim.

Adapun pelantikan 135 pejabat struktural dan fungsional hampir menyangkut seluruh dinas, badan dan Kecamatan lingkup Kabupaten Muara Enim dengan rincian yakni Eselon II 6 orang, eselon III 42 orang, eselon IV 78 orang serta jabatan fungsional sebanyak 9 pejabat.

Di antara nama-nama yang dilantik adalah:
Risman Efendi menjabat Kadin Catatan Sipil
Isdrin mejabat Kadin Pariwisata
Hermin Eko Purwanto dilantik sebagai Kadin PUPR
Plt Bappeda Mat Kasrun
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Muara Enim Lido Septontoni.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah dalam sambutannya mengatakan pelantikan pejabat ini merupakan hal biasa dalam suatu organisasi pemerintahan.

“Namun kita akui pelantikan ini punya nuansa berbeda, hal ini semata-mata untuk menaati protokol kesehatan, supaya tetap social distancing dan mengurangi kerumunan massa,”kata Juarsah.

Juarsah mengharapkan, para pejabat yang dilantik segera melaksanakan tugas fokok dan fungsinya sebaik mungkin.

“Terlebih saat ini pemerintah sedang berjuang fokus menghadapi perang terhadap penanganan wabah covid-19,”tegasnya.

Lebih lanjut, Juarsah menegaskan pelantikan ini juga dalam rangka mengisi jabatan yang sudah lama lowong karena pejabat pensiun, adanya penghapusan UPTD, perubahan nomenklatur dan mutasi pejabat yang menduduki jabatan selama 5 tahun.

“Untuk itu pelantikan ini murni untuk kepentingan roda organisasi agar dapat bekerja secara optimal,”pungkasnya.[ida]