pedagang pasar kebun semai mengikuti rapid tes/rmolsumsel
pedagang pasar kebun semai mengikuti rapid tes/rmolsumsel

. Puluhan pedagang Pasar Kebun Semai Sekip menjalanin rapid test di puskemas pembantu (Pustu) sebagai bentuk antisipasi pencegahan penularan Covid-19, mengingat sebelumnya salah satu pedangan meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19.

Novian kasi perdagangan pasar kebun semai mengatakan, seluruh pedagang yang berada di areal pasar kebun semai berjumlah 200 orang wajib menjalani rapit test. Rapit tes telah berlangsung sejak kemarin dan hari ini sebanyak dua puluh orang pedagang menjalin pemeriksaan.

“Rapit test hari ini diikuti sedikitnya dua puluh orang pedagang pasar dan sepuluh orang tetangga di lingkungan tempat tinggal korban, pemeriksaan dibatasi 30 orang setiap hari,”katanya.

Nantinya hasil test kesehatan ini menjadi salah satu syarat bagi para pedagang untuk kembali berdagang di pasarkebun semai. Bagi mereka yang belum memiliki hasil test kesehatan pihak pengelola tidak akan memberi izin pedagang untuk menggelar lapaknya di pasar kebun semai.  Rencananya pasar kebun semai akan kembali di buka pada tanggal 6 Juni mendatang.

Anisa salah satu pedagang di pasar kebun semai Palembang mengatakan ia bersama ayahnya datang ke Pustu kebun semai sejak pukul 08.00 wib dengan membawa identitas berupa KTP. Ia berharap hasilnya baik-baik saja dan ia dapat kembali berjualan di pasar kebun semai.

“Kaget pas tau Ado pedagang pasar yang meninggal keno corona, ini di kabri samo kawan di pasar untuk cek kesehatan, semoga bae hasilnya negative,”harapnya.

Apabila hasil dari rapit test ini ditemukan ada yang positif petugas kesehatan dari Pustu kebun semai langsung akan menghubungi yang bersangkutan dan akan segera di lakukan pemerikasaan lanjutan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here