Nah..Seluruh Pegawai Badan Narkotika Pagaralalm Jalani Tes

Para pegawai baik yang berstatus aparatur sipil Negra (ASN) maupun tenaga kerja kontrak di lingkungan Badan Narkotika Nasional (BNN) menjalani rapid test oleh Klinik Abdi Karya Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) BNN Kota Pagaralam, Rabu (27/5/2020).


Kepala BNN Pagaralam Andi Kurniawan mengatakan, ini merupakan upaya pencegahan. Juga untuk memastikan tidak ada pegawai di lingkungan BNN Kota Pagaralam yang terpapar virus corona disaese 2019 (Covid-19), agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara maksimal.

"Karena apaibila ada satu yang terpapar maka akan menular, tidak hanya terhadap keluarga namun juga lingkungan sekitar,"kata Andi.

Dikatakan Andi, kegiatan ini juga dilakukan atas instruksi organisasi mulai dari BNN RI sampai BNN Kota, karena memang ada anggaranya juga yang sudah di revisi. Selama ada wabah covid-19 ini dilakukan peningkatan imun terhadap personel BNN.

"Selain hal tersebut (rapid test) BNN Pagaralam juga melakukan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan juga menyuplai asupan vitamin seperti susu, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan pekerjaannya masing masing serta pemeriksaan suhu tubuh,"jelasnya.

Dan khusus Klinik BNN sendiri, lanjut Andi, dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dalam memberikan pelayanan.

"Karena kita tidak memberikan pelayanan fokus satu hari, namun juga melayani pelayanan jika ada tangkapan-tangkapan dari Polres Pagaralam,"paparnya.

Sementara informasi hasil dari rapid test yang dilakukang BNN Pagaralam terhadap pegawainya, tidak ada yang dinyatakan positif covid-19.

"Alhamdulillah dari hasil yang ada, semuanya bisa dinyatakan dalam keadaan sehat, setelah dilakukan rapid test," tutupnya. [ida]