Aksi Jambret Digagal Polisi, Begulat Diatas Lumpur

Ariyanto alias Anto (31), warga Talang Pipa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), berhasil tertangkap tangan anggota anggota Tim Reskrim Polsek Talang Ubi Bripka Paryanto, pasalnya nekat melakukan aksi penjambretan didepan matanya sendiri saat bertandang di rumah mertuanya. 


Kejadian itu. sekitar pukul 10.00 WIB, di Jalan Bukit Tudung, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, berawal saat pelaku melihat korban Vendro (7), sedang memainkan heandpone. Tiba-tiba langsung disambar pelaku yang langsung melarikan diri menelusuri pemukiman warga. Minggu (24/5) 

Bripka Paryanto yang melihat aksi itu, langsung melakukan pengejaran seorang diri. Saling kejar tidak terhindarkan, dan akhirnya tubuh pelaku berhasil digapai saat hendak menyeberang sungai Abab. Tak ayal, pelaku dan Bripka Paryanto terjadi pergulatan ditengah lumpur, karena akan mengambil langkah tegas pelaku akhirnya memilih untuk menyerah.

Warga yang mengetahui aksi itu, ikut naik pitam atas aksi pelaku tersebut, sehingga bogem mentah tidak bisa dihindari oleh pelaku. Beruntung, Bripka Paryanto berhasil menenangkan warga sekitar dan langsung membawa pelaku Anto ke Mapolsek Talang Ubi untuk mempertangung jawabkan perbuatanya.

Sementara, pelaku Anto mengaku, dirinya nekat melakukan aksi jambret tersebut karena ingin memiliki haendpone. 

"Kepengen Hp itu, pak," Singkat Anto saat merintis kesakitan. 

Sementara itu, Kapolsek Talang Ubi, Kompol Yuliansyah, melalui Kanit Reskrim Ipda Bambang, didampinggi Bripka Paryanto mengatakan, bahwa pelaku memang tengah mengintai mangsanya, karena saat dilakukan pengejaran pelaku sudah paham betul jalur pelarianya, setelah menjalankan aksinya dan di sekitar lokasi tersebut sudah tiga kali terjadi aksi penjambretan.

"Sepertinya pelaku sudah meniatkan aksinya, karena saat menjalankan aksinya pelaku langsung melarikan diri di rute yang memang dirinya paham. Beruntung anggota kita sigap dan langsung melakukan pengejaran dan mengamankan pelaku dari amukan masa," jelasnya.